Saturday, January 10, 2015

DI BALIK ORANG SUKSES SELALU ADA ORANG TUA YANG LUAR BIASA !!!

Komunitas Ayah Edy
DI BALIK ORANG SUKSES SELALU ADA ORANG TUA YANG LUAR BIASA !!!
Sahabatku,
Apakah kita pernah tahu bahwa kedua orang tua ini telah membuat anaknya sukses, meskipun beliau sendiri adalah orang yang mengaku "bukan orang pintar dan terpelajar", dan tinggal di desa dan hanya orang desa biasa-biasa saja.
Tapi bagaimana bisa orang yang biasa2 ini bisa melahirkan tokoh yang luar biasa ?
Yang beliau lakukan dan yakinkan pada anaknya adalah:
- Anak mereka adalah Calon Orang Sukses.
- Jika mau bekerja keras, tekun, jujur dan perpikir positif siapapun bisa sukses.
- Jangan ada kata menyerah adalah bekal yang di berikan orang tua ini pada anak mereka.
Berikut dua orang tokoh yang sangat bersahaja dan luar biasa sebagai orang tua dari anak-anak yang berhasil mencapai prestasi kehidupan yang luar biasa yang berasal dan tinggal di pedesaan.
Mereka berdua yakin bahwa sukses seorang anak berawal dari orang tuanya dan bukan dari siapapun.
ini adalah ucapan Thomas Edison saat di tanya tentang ibunya:
”My mother was the making of me. She was so true, so sure of me; and I felt I had something to live for, someone I must not disappoint.”
"Ibukulah yang telah membuatku menjadi seperti ini. Beliau sangat benar, sangat yakin pada saya, karena itulah saya jadi punya semangat untuk hidup, untuk seseorang yang tidak boleh saya kecewakan"
Padahal waktu masih sekolah oleh gurunya, Thomas di juluki sebagai anak "Bebal", "tidak mampu mengikuti pelajaran" alias "slow learner", dan di keluarkan dari sekolah pada tahun pertamanya di sekolah Dasar.
Praktis sejak di drop out dari kelas 1 SDnya, Thomas Edison tidak pernah bersekolah dan hanya di didik langsung oleh ibunya yang Single Parent dengan 7 orang bersaudara (Thomas adalah anak paling bungsu). Cara ibunya mendidik inilah pada akhirnya di kenal dengan nama HOME SCHOOLING.
Sahabatku jika kita dalam kondisi yang jauh lebih baik dari zaman Daoed Joesoef di besarkan juga Thomas Edison di besarkan masih juga tidak bisa membuat anak-anak kita sehebat mereka, mungkin kita perlu meminta ampun pada Tuhan yang telah menitipkan amanahNya pada kita.
Mari kita renungkan bersama.

No comments:

Post a Comment

Menghapus Windows Credentials

Laptop kita terhubung ke server menggunakan user password dan supaya user password itu lepas dari server. Kadang kala setelah kita isi user ...