Thursday, April 7, 2016

Investor Daily | 4 April 2016 by Rafdi Faturohman

Headline Investor Daily Senin, 4 April 2016
1. Indonesia Butuh Reformasi Pajak
Pemerintah seharusnya lebih realistis dalam menetapkan target pajak tahun ini. Pemerintah harus melakukan terobosan agar tahun ini shortfall penerimaan pajak tidak terlalu besar. Upaya yang dapat dilakukan tahun ini yaitu dengan Tax Amnesti dan ekstensifikasi pajak di sector usaha e-commerce. Indonesia harus melalukan tax reform yaitu mengubah basis pajak yang selama ini menitikbertkan kepada Pajak Badan Usaha menjadi Pajak Perorangan. Kemudian bank wajib menyerahkan data transaksi kartu kredit secara berkala.

2. OTT Asing dipaksa berbadan hukum RI
Penyedia aplikasi/konten melalui internet (Over the top/OTT) terutama asing akan dipaksa berbadan hukum Indonesia agar bisa diposisikan sebagai objek pajak dan memenuhi aspek kesetaraan dengan pemain local. Menkominfo akan emngeluarkan peraturan menkominfo paling lambat akhir semester 1 2016.

3. Paket kebijakan ekonomi XII diumumkan pekan depan
Pemerintah berencana merilis paket kebijakan ekonomi XII tentang kemudahan perizinan pelaku UKM di daerah.

4. KPK cegah petinggi agung sedayu grup ke Luar Negeri
KPK mencegah chairman agung sedau grup Sugianto Kususma bepergian ke luar negeri terakit dengan penyelidikan kasus dugaan suap anggota DPRD DKI terkait denagn Raperda rencana wilayah zonasi pesisir pulau-pulau kecil (RWZ3PK) dan raperda tentang rencana tata ruang kawasan strategis pantai utara Jakarta.

No comments:

Post a Comment

Menghapus Windows Credentials

Laptop kita terhubung ke server menggunakan user password dan supaya user password itu lepas dari server. Kadang kala setelah kita isi user ...